Friday, September 21, 2012

Memasang Rating postingan di mesin pencari google (Rating rich snippets) secara otomatis

Rating rich snippets adalah tampilan rating bintang di hasil pencarian Google. Belum jelas apakah Memasang Rating tersebut berpengaruh terhadap SEO atau tidak, tapi setidaknya Memasang Rating tersebut akan menarik perhatian orang yang melakukan pencarian sehingga situs hasil pencarian yang dilengkapi dengan rating bintang akan lebih cenderung dikunjungi/ banyak trafik yang masuk. kali ini saya akan membahas tentang cara Memasang Rating / membuat rating rich snippets di WordPress tanpa bantuan plugin.
Karena pembahasannya hanya membuat / menambahkan/ Memasang Rating rich snippet, Berikut ini langkah-langkahnya:
1. Buka Dashboard > Appearance > Editor. Buka/edit file “single.php”. Anda juga dapat melakukan ini melalui FTP atau file manager di cPanel.
2. Masukkan script berikut tepat dibawah kode postingan seperti
<?php the_content(); ?>
atau di bagian lain (sesuaikan dengan template yang Anda gunakan).
masukan script berikut tepat dibawahnya kode postingan tersebut,
<div itemscope itemtype=”http://data-vocabulary.org/Review”> <span itemprop=”itemreviewed”><?php the_title(); ?></span><br/> Reviewed by <span itemprop=”reviewer”><?php the_author() ?></span> on <time itemprop=”dtreviewed” datetime=”<?php the_date(‘F j, Y’); ?>”><?php the_time(‘l, F jS, Y’) ?></time> <br /> Rating: <span itemprop=”rating”>4.5</span> </div>
Info: angka 4.5 adalah jumlah Memasang Rating / bintang yang ingin Anda gunakan, Anda bisa mengubahnya dari 0.5 sampai 5.
3. Pastikan Anda memasukkan kode diatas dengan benar, setelah itu Save.
4. Buka salah artikel di blog Anda, jika penempatan kode tersebut dirasa kurang pas, Anda bisa memindahkan/menyesuaikannya.
Untuk mengetahui berhasil atau tidaknya penambahan / Memasang Rating  rich snippet tersebut, silakan menuju Rich Snippets Testing Tool, masukkan URL artikel blog Anda dan klik “Preview”.
Menambahkan rating rich snippet tanpa plugin ini cukup mudah dan cukup dilakukan sekali saja semua artikel akan memiliki rating. Kelemahannya, kita tidak bisa memberikan jumlah bintang yang berbeda-beda untuk tiap artikel.
demikianlah postingan kali ini tentang Cara Memasang Rating Bintang Rich Snippet di Google , semoga artikel tentang Cara Memasang Rating Bintang Rich Snippet di Google   dapat bermanfaat..

Comments
0 Comments
Widget Comment FB-Blog

0 Komentar:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda Sahabatku

 

Selamat Bergabung di MUSTEKER

Persahabatan Adalah Kunci Pergaulan

Ada Banyak Cara Untuk Mengungkapkan Cinta dan Sayang, Tapi Justru diantara itu Semua Sahabat adalah Segalanya

Tutorial Blog

Mau Belajar Membuatnya? : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!